Apakah Tugas Baby Sitter itu?

Posted by El Sadra Monday 7 October 2013 5 comments
Tugas baby sitter adalah segala sesuatu yang berkaian dengan anak asuhnya, baik itu merawat, mengasuh dan menjaga anak, di samping itu ia juga bertugas untuk mengatur menu makan-minumnya, membereskan tempat tidur maupun mainan-mainannya.

Namun sayangnya, tidak sedikit orang tua yang tidak paham dengan tugas dan kewajiban seorang baby sitter. Mereka memandang bahwa babysitter juga merupakan seorang prt atau pembantu rumah tangga. Padahal tugas di antara keduanya berbeda dan tidak boleh disamakan. Akibat dari pandangan yang salah seperti itu, tidak sedikit baby sitter yang selain mengasuh anak juga mengerjakan pekerjaan-pekerjaan sebagai seorang PRT seperti menyapu rumah, membersihkan rumput, dan lain-lain.

Sebenarnya tidak masalah jika ia harus melakukan pekerjaan ganda seperti itu (sebagai  baby sitter, sekaligus mengerjakan sebagian tugas sebagai PRT), tetapi hal itu seharusnya sudah didiskusikan dulu sebelumnya dan harus mendapat persetujuan/kesepakatan dari keduanya; dan tentu saja gaji babysitter yang menegrjakan tugas ganda seperti itu juga harus dinaikkan.

Baiklah, meskipun tugas baby sitter adalah merawat, menjaga dan mengasuh anak anda, namun anda tidak boleh menyerahkan semua urusan anak kepada babysitter anda; seolah-olah anda sudah terbebas dan tidak mau ambil pusing dengan anak anda.

Misalnya saat anda sekeluarga sedang pergi bersama. Anda membawa barang-barang belanjaan dan lain-lain sedangkan anak anda digendong sama baby sitter anda. Harusnya sebaliknya. Anda lah yang harus menggendong anak anda, dan berikan barang bawaan anda kepada baby sitter anda. Percaya atau tidak, anak / bayi anda akan merasa lebih senang digendong anda daripada babysitter atau pembantu pengasuh anda.

Meskipun ini terkesan sebagai masalah sepele, namun hal-hal kecil seperti ini sangat penting anda perhatikan. Bagaimanapun, anak anda adalah anak anda dan bukan anak orang lain, apalagi baby sitter anda; jadi anakanda harus lebih dekat dengan anda sebagai orang tuanya.

Sebenarnya tugas-tugas babysitter tidak harus saklek dan kaku; yang terpenting adalah ada kesepakatan di antara anda dengan baby sitter anda, sehingga di antara kedua belah pihak akan terasa nyaman.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apakah Tugas Baby Sitter itu?
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/10/apakah-tugas-baby-sitter-itu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

5 comments:

Lints said...

Yayasan "Melati" Bu Sri
Jln. Jojoran III no. 172 sby
(031) 5934790 / 081335367078
(really not recommended)

LPK Cinta Keluarga said...

nice info buat para bunda..
www.lpkcintakeluarga.co.id

LPK SURYA INSANI said...

good artikel...
www.sibabysitter.com

BanuAji said...

Setuju...

Unknown said...

Betul, good artikel (y)

http://www.lpksugesti-ar.com/

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.