Untung Rugi Menggunakan Jasa Baby Sitter

Posted by El Sadra Sunday 6 October 2013 0 comments
Ada beberapa hal yang harus anda pertimbangkan ketika anda berniat ingin menggunakan jasa baby sitter? Selain ada beberapa keuntungan menggunakan jasa mereka, namun juga terdapat beberapa konsekwensi yang anda harus cermati. Tulisan ini mengulas untung rugi menggunakan jasa mereka dan solusi apa yang bisa anda lakukan.

Resiko/Konsekwensi Menggunakan Jasa Baby Sitter

Pertama, gaji untuk baby sitter. Tentu ini tidak jadi masalah jika anda atau suami anda memiliki penghasilan yang besar. Namun jika keluarga anda sendiri memiliki pendapatan yang pas-pasan (apalagi kurang untuk kebutuhan bulanan), tentu ini akan jadi masalah. Jadi pastikan anda memang mampu mempekerjakannya, dan tidak ada masalah dengan kondisi finansial keluarga.

Kedua, banyak waktu yang dihabiskan oleh anak bersama dengan baby sitter. Yang berarti bahwa masa–masa tumbuh kembangnya anak lebih banyak berada pada kepengawasan orang lan daripada anda sendiri sebagai orang tuanya. Anda sebagai ibu juga tidak ingin melihat si anak lebih dekat dengan pembantunya daripada dengan anda kan? Memang inilah salah satu konsekwensi jika anda harus menyerahkan sebagian waktunya kepada seorang baby sitter untuk mengasuh anak anda. Solusinya adalah anda tetap harus mengalokasikan lebih banyak waktunya kepada anak anda, dan menggunakan waktu tersebut sebagai waktu yang berkualitas untuk membangun komunikasi bersama anak.

Ketiga, perlakuan baby sitter terhadap anak anda. Coba bayangkan, bagaimana jika seorang anak hanya ditemani seorang babysitter tanpa ada pengawasan dari anggota keluarga lainnya. Tidak ada yang tahu apa yang dilakukan oleh seorang babysitter terhadap anak anda, apalagi jika anak anda tipe anak yang sulit, dan mudah rewel. Seorang baby sitter mugkin akan terlihat sangat sabar ketika berada dalam pengawasan anda atau keluarga anda, namun belum tentu demikian jika tidak ada seorang pun yang mengawasinya.

Apa yang tersebut di atas adalah beberapa resiko atau konsekewensi ketika anda memilih mempekerjakan sorang babysitter. Lalu apa keuntungannya?

Keuntungan Menggunakan Jasa Baby Sitter

Pertama, mengurangi beban kerjaan anda di rumah. Sebagai seorang wanita karier atau memiliki pekerjaan di luar rumah, anda tentu memiliki kesibukan yang luar biasa ketika harus mempersiapkan berbagai banyak hal sebelum berangkat ke kantor. Baik mempersiapkan urusan anda sendiri di kantor maupun urusan anak-suami di rumah. Jika anda menggunakan jasa seorang baby sitter, minimal beban pekerjaan anda di rumah dapat dikurangi, meskipun sekedar untuk mengasuh anak.

Kedua, baby sitter dapat mengajarkan berbagai keterampilan kepada anak anda. Tentu saja jika ini menjadi salah satu di antara prioritas anda, maka anda harus mempekerjakan babysitter yang profesional. Anda bisa mendapatkannya melalui orang-orang terdekat anda yang terpecaya atau yayasan yang ternama/terpercaya.

Ketiga, baby sitter adalah orang yang mengasuh anak anda di rumah anda. Dibadingkan di tempat penitipan anak, resiko terkena virus atau kuman lebih kecil karena tidak menjadi satu dengan anak-anak lainnya. Kemungkinan ada salah seorang anak di antara yang memiliki penyakit dan memungkinkan bisa menular pada anak anda. Belum lagi perhatian pengasuh di tempat penitipan anak tidak bisa diberikan sepenuhnya kepada anak anda karena ada banyak anak yang harus mereka asuh dan beri perhatian.

Inilah beberapa plus-minusnya jika anda ingin menggunakan jasa baby sitter. Semoga berguna.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Untung Rugi Menggunakan Jasa Baby Sitter
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/10/untung-rugi-menggunakan-jasa-baby-sitter.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.