Baby Sitter Yang Cantik Atau Yang Profesional?

Posted by El Sadra Friday 4 October 2013 0 comments
Jika anda sedang membutuhkan jasa baby sitter, mana prioritas anda? Baby sitter yang cantik atau yang prfesional? Tidak sedikit di antara orang tua yang lebih melihat sisi kecantikan terlebih dahulu baru setelah itu yang lainnya, padahal harusnya yang menjadi prioritas utama adalah profesinalisme dalam mengurus anak, baru yang lain-lain termasuk penampilan. Mungkin tidak masalah memilih pengasuh anak yang cantik seperti ketika dulu Ahmad Dani mencarikan babysitter untuk Al, El dan Dul (baca di sini) tapi kecakapan kerja harus menjadi prioritas utama.

Meski profesionalisme dan kecakapan harus dijadikan sebagai pertimbangan pertama, namun bukan berarti faktor penampilan dapat diabaikan begitu saja (baca: penampilan menarik tidak sama dengan cantik). Minimal beberapa poin di bawah layak anda pertimbangan ketika mencari seorang baby sitter.

Pertama, baby sitter harus tahu tugas dan kewajibannya. Babysitter yang sudah pengalaman atau siap kerja biasanya tahu tentang hal ini, meski demikian alangkah baiknya jika anda memberi tahu tugas apa saja yang anda ingin ia lakukan. Ia juga harus tahu tentang pengetahuan-pengetahuan dasar. Misalnya penyakit-penyakit yang ummnya dialami oleh seorang anak sehingga ia akan segera tanggap apa yang harus dilakukan jika hal demikian terjadi pada anak anda.

Kedua, sabar. Kesabaran sangat penting karena seringkali anak menginginkan sesuatu yang tak mudah untuk dimengerti dan dipahami. Belum lagi kalau si anak memang tergolong sebagai anak sulit, tentunya ia membutuhkan seorang pengasuh yang benar-benar ekstra sabar. Baby sitter yang tidak sabaran = tidak cocok untuk anda.

Ketiga, jujur. Kejujuran juga merupakan karakter yang harus dimilki oleh calon babysitter anda. Anda tidak inginkan kan memiliki baby sitter cantik namun pembohong atau sering dusta? Misalnya anak anda belum makan tapi ia katakan sudah makan, atau misalnya anda menanyakan padanya apakah si anak sudah minum obat apa belum tapi katakan sudah padahal belum. Jadi pastikan anda memilih baby sitter yang jujur.

Keempat, bersih dan rapi. Pertimbangan kebersihan dan kerapian (penampilan) juga merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan. Penampilan seseorang sangat berpengaruh terahadap cara kerja seseorang. Tidak percaya, coba saja lihat kerja baby sitter yang selalu memperhatikan kebersihan dan kerapian dengan babysitter yang tidak. 

Kelima, ceria. Yang terakhir, alangkah baiknya calon babysitter anda adalah orang yang periang. Terlebih lagi dunia anak adalah dunia bermain dan berseang-senang, jadi pilih pengasuh anda yang memiliki karakter periang.

Sekali lagi, baby sitter tidak harus cantik, tapi harus profesional, setidaknya memiliki karakter yang tersebut di atas. Trims, sudah berkunjung ke situs ini, semoga tulisan ini bermanfaat buat anda semua.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Baby Sitter Yang Cantik Atau Yang Profesional?
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/10/baby-sitter-yang-cantik-atau-yang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.