Gaji Baby Sitter Pemula dan Berpengalaman

Posted by El Sadra Wednesday 2 October 2013 0 comments
Bagi anda yang sedang ingin memulai profesi sebagai pengasuh anak, gaji baby sitter barangkali merupakan di antara pertanyaan yang ada dalam benak kepala anda. Sementara anda yang sudah menjalani profesi ini, barangkali anda juga bertanya-tanya apakah gaji yang anda peroleh selama ini sudah sesuai dengan rata-rata gaji babysitter di indonesia atau tidak. Jadi berapa sih gaji rata-rata untuk seorang baby sitter pemula dan yang sudah experienced?

Berdasarkan petikan dialog / wawancara yang dilakukan oleh walipop dengan Angela Maria sebagai Chief Operational Officer di Jasapembantu.com pada tanggal 21/11/2012 bahwa gaji seorang baby sitter pemula adalah 2 juta. 2 juta ini adalah total akumulasi dari gaji pokok sebesar 1,8 jt dengan 200 ribu sebagai uang cuti.

Semenatara untuk yang sudah memiliki pengalaman (experienced), gajinya lebih besar yakni 2,2 juta (bagi mereka yang berusia di atas 25 hingga 30 ahun). Berbeda lagi untuk profesi sebagai nany (pengasuh balita), maka mereka diberikan gaji dibawah seorang baby sitter pemula, yakni 1,2 juta, dan ini sudah termasuk uang cuti.

Sebagai pembanding, coba kita telusuri di LPK lainnya, katakan LPK Tiara Cipta. Di LPK ini gaji babysitter pemula adalah 1, 2 juta +  uang libur yang jika ditotal maka jumlahnya sebesar 1,5 juta. Sedangkan untuk gaji baby sitter yang berpengalaman, maka gajinya lebih variatif lagi yakni antara 1, 5 hingga 3 jutaan.

Dengan demikian, di antara dua LPK tersebut jumlah gaji yang diberikan kepada seorang babysitter tidaklah jauh berbeda.

Sebagian orang memandang bahwa gaji yang diberikan oleh kedua LPK tersebut cukup tinggi. Penilaian terhadap tinggi rendahnya gaji tersebut tentu relatif, dan penilaian setiap orang berbeda-beda. Ini adalah bayaran untuk seorang baby sitter di kawasan jakarta, tentunya UMR untuk masing-masing daerah tidak sama.

Seorang babysitter, nany dan prt sebenarnya memiliki peran yang berbeda. Namun tidak sedikit orang tua yang mempekerjakan seorang baby sitter sebagai nany dan kadang juga sebagai prt. Jika demikian sebenarnya, gajinya harus lebih besar karena mereka memiliki peran dan tugas ganda (tambahan).

Menurut anda berapa gaji baby sitter yang ideal?
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Gaji Baby Sitter Pemula dan Berpengalaman
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/10/gaji-baby-sitter-pemula-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.