Permainan-permainan Baby Sitter untuk Anak

Posted by El Sadra Wednesday 9 October 2013 1 comments
Ada banyak sekali permainan baby sitter yang bisa dimainkan ketika bermain bersama anak. Dunia anak adalah dunia bermain dan bersenang-senang. Jadi hendaknya seorang babysitter dapat memilihkan apa saja pemainan yang tepat untuk si anak/ baby yang mereka asuh. 

Pilihlah permainan yang tidak hanya membuat si anak merasa senang, melainan juga permainan yang mengadung unsur mendidik dan bermanfaat bagi si anak. Seorang baby sitter yang berpengalaman biasanya sudah akrab dan mengantongi banyak ragam permainan. Namun para babysitter pemula atau calon babysitter, barangkali anda salah satu dari mereka, biasanya masih membutuhkan beberapa referensi mengenai apa saja permainan yang bisa digunakan dan sekaligus bermanfaat untuk anak.

Berikut ini adalah beberapa permainan yang bisa digunakan oleh seorang baby sitter ketika bersama dengan anak.  Permainan-permainan ini mengandung nilai manfat bagi si anak, terutama untuk mempertajam pikirannya. Jika terdapat suatu kemajauan dalam tumbuh-kembang si anak, tentunya hal ini akan membuat orang tua menjadi senang.

Daftar Permainan Baby Sitter

•    Checkers atau chesss (catur). Tergantung pada usia dan kecenderungan si anak.  Checkers adalah suatu permainan yang bisa mendidik si anak untuk melihat ke depan; permainan ini mengajarkan kepada si anak untuk berpikir tentang konsekuensi dari gerakan-gerakan yang mereka lakukan. Dengan memainkannya, memungkinkan si anak untuk dapat mengembangkan bagian otak mereka untuk dapat berpikir jauh ke depan. Sementara chess (catur), sebagaimana kita tahu, merupakan permainan yang melibatkan penggunakaan otak, bahkan orang-orang jenius pun memainkannya dengan cukup serius.
•    Twister. Permainan ini dapat dimainkan oleh anak-anak kecil dan juga remaja. Twister tidak hanya mengajarkan kepada si anak untuk mendengarkan dan mengikuti instruksi semata, melainkan juga memberikan latihan fisik kepada mereka.
•    Hide and seek (Petak Umpet). Ini merupakan sebuah permainan klasik bagi anak-anak; di satu sisi permainan in mengajarkan si anak untuk kreatif dalam bersembunyi; dan mengajarkan si anak untuk bersikap jeli dan teliti saat mencari dan menemukan teman-teman atau saudaranya di sisi yang lain.
•    Scrabble atau Bananagrams. Sebuah permainan yang diperuntukkan buat anak-anak yang sudah agak besar; permainan dengan menempatkan huruf-huruf secara bersamaan sehingga menjadi bunyi kata-kata adalah proses otak yang dapat mempertajam kemampuan verbal, tertulis maupun lisan mereka.  Permainan ini juga dapat membantu proses pengejaan (spelling).
•    Sudoku Puzzle (Teka-teki Sudoku). Jika anda ingin rehat sejenak saat bersama dengan si anak, maka memberikan permainan teka-teki sudoku kepada anak adalah cara tepat dan bagus yang bisa anda gunakan. Selain akan membuat anak menjadi tenang, permainan ini juga akan dapat melatih otot-otot otak si anak.  Terdapat beberapa level dalam permainan Sudoku. Ini akan melatih kemampuan otak anak dengan naik dari satu tingkatan ke tingkatan berikutnya.
•    Charades. Semua anak di segala usia dapat memainkannya. Selain dapat mendorong kreativitas, ia juga dapat melatih si anak untuk memecahkan masalah dan mempertajam kemampuan bahasanya.

Sebenarnya permainan-permainan anak tidak hanya terbatas pada apa yang telah tersebut di atas. Masih ada sangat banyak permainan yang bisa anda mainkan bersama si anak. Selain itu, anda juga bisa menciptakan permainan permainan sendiri sesuai dengan kreatifitas anda sebagai baby sitter dengan memanfaatkan segala sesuatu yang ada di sekitar anda.

Demikian beberapa referensi tentang permainan baby sitter, semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Permainan-permainan Baby Sitter untuk Anak
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/10/permainan-permainan-baby-sitter-untuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 comments:

PAK SUKIMAN said...

Assalamualaikum wr wb.

Salam ukhuwah islamiah buat semua saudaraku baik yang menjadi TKI/ TKW maupun yang ada di dalam negri.
BISMILLAHIRROHMANIRRAHIM
Mohon maaf jika kehadiran saya di blog ini
mengganggu kenyamanan pengguna blog,,
Kehadiran saya di sini hanya ingin menyampaikan kepada saudara teman" yang sedang dalam kesulitan atau
Terlilit hutang
ekonomi menurun -atau asmara - membutuhkan bantuan dana besar,
Jangan sungkan menghubungi MBAH KASSENG CALL/SMS : 0853-4288-2547
Anda Akan Berhasil Sukses Jika Anda Mau Mengambil Keputusan Untuk Mengikuti Ritual Gaib MBAH KASSENG ...
**** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
1.NOMOR TOGEL
2.PESUGIHAN
3.UANG GAIB

…=>MBAH KASSENG<=…
CALL/SMS : +62853-4288-2547

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.