Mencari Baby Sitter Jangan Sembarangan

Posted by El Sadra Thursday 26 September 2013 0 comments
Anda sedang mencari baby sitter untuk anak atau baby anda? Coba simak tulisan ini, agar anda tidak salah pilih dalam menemukan seorang yang tepat yang bisa anda pekerjakan.

Pada zaman modern sekarang ini, tentunya hampir semua orang sudah tahu dengan istilah baby sitter atau pengasuh anak (bayi). Profesi ini sekarang ini sudah sangat umum. Terutama bagi seorang ibu yang memiliki anak, sementara ia juga punya pekerjaan di luar rumah, entah itu di kantor, pabrik, perusahaan atau yang lainnya, peran seorang babysitter sangat sangat dibutuhkan.

Bahkan bisa dikatakan, bagi sebagian orang, mempekerjakan seorang baby sitter sudah menjadi suatu kebutuhan. Dan di era  yang semakin modern ini kebutuhan tersebut semakin meningkat. Kalo dulu mungkin jasa pengasuh anak hanya dibutuhkan oleh mereka yang tinggal di daerah-daerah perkotaan saja, namun saat ini tidak sedikit mereka yang tinggal di pedesaan pun merasakan begitu pentingnya mendelegasikan sebagian tugas mengasuh anak kepada seorang babysitter.

Meski demikian, mempekerjaan pengasuhan anak tidak boleh sembarangan. Anda tetap harus jeli ketika mencari baby sitter yang bagus dan bisa diandalkan. Karena aktivitas baby sitting sudah menjadi sebuah profesi seseorang, tentunya anda harus mampu memilih orang yang mampu menjalankan profesinya dengan baik.

Tip Mencari Baby Sitter yang Baik


Jika anda mendapati suatu rekomendasi dari sebuah yayasan tertentu, maka rekomendasi tersebut hendaknya tidak anda jadikan sebagi referensi mutlak. Kenapa demikian? Ya karena yayasan pun memiliki suatu kepentingan agar para anggotanya yang bernaung di bawah yayasan tersebut bisa segera mendapat pekerjaan. Meski rekomendasi dari yayasan juga penting, namun ada rekomendasi yang lebih penting yang bisa anda andalkan. Saudara, teman, tetangga, atau orang-orang terdekat anda yang sudah pernah menggunakan jasa seorang baby sitter adalah orang-orang yang bisa andalkan. 

Jadi, “referensi” dari orang-orang terpercaya sangatlah penting bagi anda. Kalaupun anda tidak menemukan referensi-referensi yang bisa dipercaya untuk menunjukkan bagaimana mendapatkan seorang baby sitter yang baik, anda bisa mengetes orang tersebut secara langsung, tentu saja terkait dengan kemampuannya mengasuh, menjaga, dan merawat anak (bayi). 

Hal yang paling utama adalah dalam kaitannya dengan keselamatan anak. Seorang baby sitter harus tahu betul apa yang harus ia lakukan jika seorang anak terluka. Artinya pertolongan pertama pada anak terutama saat terluka adalah prioritas utama yang harus diperhatikan, terlebih-lebih menangnai saat-saat situasi darurat. Ia harus segera tanggap tentang apa yang harus segera dilakukan, siapa yang harus segera dihubungi, dan segala tetek bengek yang berkaitan dengan keselamatan anak.

Disamping itu beberapa pertanyaan berikut juga layak anda tanyakan kepada calon baby sitter saat anda mewancarainya. Jawaban yang ia berikan bisa djiadikan referensi atau patokan buat anda mengenai apakah dia layak atau tidak merawat bayi atau anak anda. Cobalah ditanyakan:
-    Apakah ia pernah punya pengalaman mengasuh anak atau pernah menjadi seorang baby sitter di tempat lain?
-    Mengapa ia senang atau suka mengasuh anak (bayi)?
-    Hal-hal apa sajakah yang ia bisa lakukan ketika bersama dengan anak (bayi)?
-    Adakah pengalaman-pengalaman yang ia punya saat menangani situasi-situasi kritis bersama anak?
-    Saat seorang anak menagis (merengek), bagaimanakah cara ia berusaha menenangkannya?

Sebenarnya ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat anda mencari baby sitter, namun setidaknya hal-hal yang tersebut di atas harus menjadi perhatian utama buat anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mencari Baby Sitter Jangan Sembarangan
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/09/mencari-baby-sitter-jangan-sembarangan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.