Games Untuk Baby Sitter – Bermain Game Online bersama Anak

Posted by El Sadra Friday 27 September 2013 0 comments
Ada banyak game untuk baby sitter yang bisa dimanfaatkan. Dunia babysitting adalah dunia bermain dengan anak. Sebagian babysitter masih terpaku menggunakan cara-cara tradisional, sementara sebagian lainnya sudah mulai melihat permainan atau game online sebagai suatu alternatif yang bisa dimanfaatkan ketika mereka bermain dengan anak-anak atau baby yang mereka asuh.

Sebagian dari mereka juga memberikan game online untuk dimainkan oleh anak terutama ketika mereka disibukkan dengan pekerjaan dan tugas-tugas tambahan diluar mengasuh yang diharuskan oleh orang tua anak.

Bagi baby sitter yang ingin mengunakan game online sebagai media bermain untuk anak, maka mencari dan mendapatkannya di internet adalah hal yang tidak sulit. Yang lebih sulit barangkali adalah bagaimana menemukan sebuah situs yang benar, mengajarkan bagaimana si anak memainkannya (cara mengunakan mouse dan keybord), dan menentukan batasan waktu bagi si anak untuk bermain di depan komputer.

Tip Bermain Game Online Untuk Baby Sitter

Anda mungkin masih antipati dan khawatir dengan penggunaan internet; namun disadari atau tidak, internet menyediakan game-game yang mendidik yang jumlahnya sangat melimpah buat putra-putri anda. Buah hati anda bisa mempelajari keterampilan baru dengan menggunakan media online ini, suatu keterampilan yang tidak dimiliki pada permainan tradisional. Bagaimanapun juga, seorang baby sitter harus selalu waspada dan melakukan penjagaan dan pengawasan yang ekstra  ketat. Terutama dengan video game- video game yang mencurigakan atau gambar-gambar yang tidak pantas dilihat oleh seorang anak.

Berikut ini adalah beberapa tip yang bisa anda lakukan jika anda memutuskan untuk memanfaatkan media game online sebagai media bermain bersama/untuk anak asuh anda:

Pertama, anda sebagai seorang baby sitter harus mengecek terlebih dahulu situs-situs game online tersebut sebelum anak asuh anda memainkannya. Situs yang anda pilih alangkah baiknya adalah yang mudah untuk dioperasikan (anavigasi yang simple) dan pastikan tidak banyak iklan yang tampil pada situs tersebut.

Kedua, game tersebut harus lah sesuai / cocok dengan usia anak asuh anda.  Pilihlah game dengan memperhatikan perkembangan otak anak, disamping itu perhatikan juga keterampilan anak dalam menggunakan mouse.

Ketiga, Awasi dan berinteraksilah dengan anak.  Berikan informasi mengenai apa yang sedang terjadi pada layar komputer.

Empat, seorang baby sitter harulah menentukan batas waktu yang disediakan untuk anak bermain di depan komputer. Jangan biarkan anak kecanduan dengan game tersebut; hendaknya anda membatasi waktu tidak lebih dari sepuluh menit untuk bermain di depan layar komputer.

Kelima, seorang babysitter hendaknya memilih game yang variatif untuk mengembangkan keterampilan yang berbeda pada anak.  Game-game seperti puzzle dan permainan memory (daya ingat) adalah permainan yang cukup membantu keterampilan anak dalam memecahlan suatu masalah.

Game online untuk baby sitter sangatlah bermanfaat untuk digunakan; bermanfaat bagi si anak dan bernfaat bagi si babysitter. Meski demikian aktivitas permainan ini haruslah selalu dimoderasi.

Kegiatan baby sitter bersama anak haruslah variatif, dan tidak melulu dengan game online. Permainan-permainan tradisional tetap harus digunakan bersama mereka. Anak juga butuh diajarkan tentang hidup bersosial dan lain-lain. Terlepas dari permainan tradisional maupun game online yang anda berikan, pastika bahwa ada unsur pendidikan dan kemanfaatan di dalamnya.

Demikian info tentang tip bermain game online untuk baby sitter, semoga bermanfaat bagi anda.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Games Untuk Baby Sitter – Bermain Game Online bersama Anak
Ditulis oleh El Sadra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://babysitter-indo.blogspot.com/2013/09/games-untuk-baby-sitter-bermain-game.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Baby Sitter Indonesia.